Berita


MI NEGERI 1 PASER MENYONGSONG TRANSFORMASI ERA DIGITAL


MIN 1 PASER ; Selaras dengan Program Kementerian Agama Pusat Yaitu “ Madrasah Hebat bermartabat “ yang secara resmi sudah dirilis awal Februari 2018, Maka Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Paser atau lebih dikenal MIN 1 Paser, secara perlahan dengan segenap kemampuan dan potensi yang dimiliki akan bangkit dan bergerak menuju kesana, Hal ini secara resmi disampaikan oleh Fajriannor selaku kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Paser dalam sesi Rapat sosialisasi dan pembentukan tim publikasi pada MIN 1 Paser/jumat,19/2/2021 yang bertempat diruang Kerja Kepala MIN 1 Paser. Rapat Dinas dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.
Rapat Dinas yang dihadiri segenap unsur tenaga pendidik tersebut, Kepala madrasah juga menekankan pentingnya peran digital dalam membantu madrasah untuk mengelola sistem pembelajaran dan juga tata kelola sitem administrasi, sehingga diharapkan segenap elemen di MIN 1 Paser dapat secara bersama-sama membuka mindset diri agar dapat menerima dan membangun sistem digital, terlebih saat ini , Kementerian Agama sudah menggandeng Google untuk “ membangun Pendidikan Madrasah Kelas Dunia melalui transformasi digital di mana “Cyber Pedagogy” diintegrasikan dengan “Cyber Technology” untuk mewujudkan Cyber Education atau Pendidikan 4.0,”
Kepala madrasah, bapak Fajriannor S.Pd.I sebagai leader di Madrasah, mengapresiasi program Kemenag Pusat tersebut dengan jalan melakukan berbagai terobosan dalam rangka menggali potensi madrasah, baik dari guru sebagai pendidik, staf TU sebagai tenaga kependidikan, serta siswa sebagai peserta didik. Salah satu upaya dimaksud antara lain bahwa Kepala madrasah telah membentuk tim publikasi Madrasah. Pembentukan tim publikasi Madrasah ini diawali dengan adanya surat keputusan (SK) Kepala madrasah serta dilaksanakannya rapat perdana yang dihadiri seluruh tim publikasi madrasah sebanyak 7 orang.
Tim publikasi madrasah adalah mereka yang dianggap memiliki kredibilitas dan profesional pada bidangnya. Mereka yang terlibat dalam tim publikasi madrasah yang tertera dalam SK nomor:10 tahun 2021 tentang Pembentukan Tim Publikasi Maadrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Paser yaitu:
 
1.    Penanggungjawab                    : Fajriannor, S.Pd.I
2.    Ketua / Operator Web.              : Dzakirul Husni, S.Pd.
3.    Peliput berita dan gambar        :  Rusmadi, S.Pd.I,
                                                          Ahmad Dhafin Kurniawan, S.Ak
4.    Penyusun narasi                        : Samsul, S.Pd.I
                                                          Sudarto, S.Pd
                                                          Abd. Karim, S.Pd.I
Manfaat adanya tim publikasi ini nantinya diharapkan:
1.    Segala kegiatan yang dilaksanakan oleh madrasah dapat dilihat publik/masyarakat umum melalui website madrasah, serta upaya kerja sama dengan tim website kantor wilayah Kementrian Agama Kalimantan Timur di Samarinda.
2.    Madrasah mampu menyerap informasi-informasi aktual terkait kependidikan yang bermanfaat untuk madrasah

            Maka dengan terbentuknya tim publikasi madrasah ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi dan manfaat yang besar bagi madrasah sebagai bagian dari satuan kerja Kementerian Agama, serta masyarakat secara umum dapat mengetahui kemajuan dan perkembangan iptek sebagai tolok ukur terlaksananya visi dan misi madrasah. Sams1922021