Berita


KEGIATAN PRAMUKA DI MIN 1 PASER

SEKAPUR SIRIH GUDEP DEWI SARTIKA

 

       Assalamu’alaikum wr.wb.

 

       Salam Pramuka,

       Madrasah Ibtidaiyah Negeri Tanah Grogot adalah sekolah tingkat dasar di bawah naungan Kementerian Agama Paser. Semenjak awal berdirinya sekolah ini telah digeluti masyarakat Tanah Grogot terutama yang bercita-cita menanamkan dasar-dasar moral agama sejak dini terhadap putera-puterinya. Madrasah Ibtidaiyah yang pada awal berdirinya berdomisili di jalan KH.Ahmad Dahlan sangat digemari masyarakat dalam kehidupan kesehariannya. Madrasah ini berstatus negeri sejak tahun 1991 yang di komando oleh ibu Siti Raudah. Sepanjang perjalanan mengurus Madrasah ini banyak suka duka yang dialami para pendidiknya.

       Semenjak tahun 1995 dengan kehadiran bapak Fajrianor bersamaan dengan dibukanya lokal Madrasah yang berada di jalan Padat Karya, kegiatan diluar jam sekolah sedikit demi sedikit mulai digalakan. Terutama kegiatan ekstrakurikuler Pramuka. Banyak ajang kegiatan yang telah diikuti mulai dari kegiatan internal sekolah ataupun kegiatan yang dikelola Kwarran Tanah Grogot dan Kwarcab Paser. Segudang prestasi dalam kepramukaan telah ditorehkan dan pialapun telah banyak menghiasi lemari prestasi di ruang Kepala Madrasah.

       Dengan banyaknya kegiatan dan prestasi yang didulang oleh adik-adik Siaga dan Penggalang dalam Pramuka, maka pada tahun 1997 Kwarran Tanah Grogot secara resmi mengakui kegiatan kepramukaan di Madrasah Ibtidaiyah di dalamnya ada kak Diana Santi, dan kak May Sorah. Sebagai binaan Kwarran Tanah Grogot dan meresmikan Gudep Dewi Sartika dengan nomor Gudep 01.063 – 01.064 yang dikukuhkan kembali pada tanggal 24 Nopember 2012, setelah 15 tahun perjalanannya, dan kak Samsul sebagai pencetus proses pengukuhannya, serta kak Hj.Rahmah Fitriah selaku Kamabigusnya, maka sejak saat itu perjalanan kegiatan Pramuka semakin membumi di daerah tercinta bumi Daya Taka Kabupaten Paser. Gudep Dewi Sartika MIN Tanah Grogot memiliki 3 orang Pembina yang telah mengikuti KMD di Kwarcab. Paser, yakni kak Rusmadi, kak Abd. Karim, dan kak Yuliati. Dua orang Pembina yang telah menempuh KML di Kwarcab. Paser yaitu kak May Sorah dan kak Nurul Fajriati. Sedangkan kak Samsul telah menyelesaikan KML dan telah dinyatakan lulus sebagai Pembina Pramuka Mahir  oleh Kwarcab Paser.

       Kini, gudep Dewi Sartika MIN Tanah Grogot, tepatnya tanggal 23 Nopember 2016 nanti akan genap berusia 19 tahun. Gudep ini sudah dewasa secara umur, namun jika tanpa adanya kebersamaan untuk membesarkan dan menggerakkan kegiatan kepramukaan yang merupakan ekstra kurikuler wajib bagi setiap jenjang kependidikan ini, mustahil rasanya kepramukaan di MIN Tanah Grogot akan maju sejajar dengan sekolah-sekolah yang ekskul kepramukaannya telah berjalan lebih baik. Kami mengajak selurug jajaran guru dan staff di MIN Tanah grogot, mari kita galakkan dan junjung tinggi semangat kepramukaan dan kita tanamkan jiwa luhur ini dalam hati sanubari dan kita tanamkan bagi calon generasi mendatang, sehingga anak generasi pramka kita akan lebih tangguh cerdas dan berdisiplin tinggi serta mampu membaktikan diri untuk kemajuan bangsa dan Negara tercinta.

 

Satyaku ku Darmakan Darmaku ku Baktikan

 

Salam pramuka,

 

Wassalamu’alaikum wr.wb.

                                                                                                                                                                                                                                                            Koord. Gudep Dewi Sartika

Pencarian

PPDB Online

PENGUMUMAN UN